Woww Tempat wisata liburan air terjun Raksasa di Nabire telah ditemukan - Cds Blog

Woww Tempat wisata liburan air terjun Raksasa di Nabire telah ditemukan

Woww Tempat wisata liburan air terjun Raksasa di Nabire telah ditemukan

Warga Desa Makimi, Nabire, Papua, bersama Dinas Pariwisata Nabire, telah menemukan air terjun super besar di hulu Sungai Bihewa, pada bulan Maret 2016 ini. Air terjun ini membelah hutan belantara papua.

"Penemuan air terjun ini cukup menarik diharapkan dapat meningkatkan potensi wisata alam Nabire," kata Kepala Dinas Pariwisata Nabire, Blasius Nuhuyanan kepada wartawan saat itu.


Tempat wisata liburan air terjun Raksasa di Nabire telah ditemukan

Air terjun ini diketemukan secara tidak sengaja oleh warga dan pegawai Dinas Pariwisata Nabire saat merambah hutan belantara dan menyusuri aliran Sungai Bihewa selama dua hari. pada Awalnya, wargalah pertama kali menemukan air terjun tersebut.

Untuk memastikan valid tidaknya informasi bakal Tempat wisata liburan air terjun Raksasa di Nabire tersebut, akhirnya dibentuklah tim  gabungan penjelajah.
"Sebelum ini, tak ada yang tau keberadaan air terjun tsb," kata Blasius kepada Nara sumber.

Untuk menuju lokasi, tim penjelajah harus berjalan kaki selama 240 menit dari pinggiran ruas Jalan Transpapua yang menghubungkan ke kabupaten Nabire dan Kabupaten Waropen.
Blasius meminta tokoh adat dan pemilik ulayat setempat mengajak warga menjaga kelestarian alam air terjun raksasa itu. "Ini untuk penghidupan anak cucu kita ke depannya," kata dia.

Kamu bisa saksikan video Tempat wisata liburan air terjun Raksasa di Nabire tsb via siyutube.
video



Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: