inilah Nutrisi yang Penting bagi Pelari - Cds Blog

inilah Nutrisi yang Penting bagi Pelari

inilah Nutrisi yang Penting bagi Pelari

Nutrisi yang Penting bagi Pelari– Olahraga merupakan kegiatan penting yang wajib dilakukan oleh semua orang, baik anak – anak hingga orang tua sekalipun. Dengan berolahraga tubuh akan menjadi lebih sehat dan fress kembali. Ada beberapa macam jenis olahraga yang baik untuk dilakukan dan juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak seperti bersepeda, jalan santai, berlari dan lain – lain. Dan kali ini saya akan membahas Nutrisi yang Penting Bagi seorang Pelari.


inilah Nutrisi yang Penting bagi Pelari

Lari merupakan sebuah olahraga yang terkenal ampuh untuk mengurangi kalori pada tubuh. Namun, bagi anda yang sudah hibo atau gemar bahkan sudah menjadi atlet lari sebaiknya imbangi nutrisi. Hal tersebut akan berpengaruh bagi kesehatan dan daya tahan tubuh.

Lalu nutrisi apa saja yang cocok ? simak berikut adalah ulasannya.

1.       Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sebuah zat yang sangat diperlukan oleh tubuh yang dikenal sebagi penghasil enenrgi utama. Karbohidrat sangat dibutuhkan, karena dapat menentukan seberapa cepat dan jauh anda mampu berlari. Ada banyak didunia ini makanan yang mengandung karbohidrat diantaranya ubi jalar, nasi, gandum, sgu dan masih banyak lainnya.

2.       Sodium

Sodium sangat diperlukan bagi tubuh seorang pelari. Hal tersebut dikarenakan Sodium memiliki peran penting karena dapat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dan juga sodium merupakan elektrolit utama yang keluar sebagi keringat. kamu bisa mendapatkan sodium dengan mengkonsumsi sup, keju, roti atau minuman berenergi.

3.       Zat Besi

Zat besi merupakan zat yang sangat penting bagi pelari karena zat besi berguna unruk membantu pembentukan sel darah merah. Sel darah merah sendiri berfungsi untuk mengangkut oksigen muju keseluruh tubuh. Jika kamu kekurangan zat ini kamu akan cepat merasa lelah saat berlari. Untuk sumber makanan yang kaya akan zat besi bisa didapat pada makanan yang kaya vitamin C.

Demikian ulasan singkat mengenai Nutrisi yang Penting bagi Pelari, semoga dapat membantu kamu Sebaiknya konsumsi zat zat diatas 2 jam sebelum berlari. Jangan makan dadakan sebelum berlari karena dapat mengakibatkan perut kamu terasa sangat sakit


Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: