Cara sederhana Memperbaiki Windows yang Black Screen - Cds Blog

Cara sederhana Memperbaiki Windows yang Black Screen

Cara sederhana Memperbaiki Windows yang Black Screen

Cara sederhana Memperbaiki Windows yang Black Screen Eror black screen biasanya terjadi pada windows 7 namun tidak bisa dipungkiri bahwa window 8 atau windows 10 juga bisa mengalaminya. Eror yang ditemui pada Black Screen ini yakni layar komputer atau leptop yang hitam dis emua sisi namun kurosor mause masih leluasa untuk di gerakan. Tidak sedikit orang kebingungan saat mengalami eror black screen padahal sebenarnya ada cara yang cukup mudah untuk mengatasinya.

https://catatan-dosen.blogspot.co.id/2016/05/cara-sederhana-memperbaiki-windows-black-scren.html
window black-scren

Namun, sebelum kita menuju ke bagaimana cara mengatasi eror black screen ini sebaiknya kita mengetahui apa penyebabnya. Cukup banyak penyebab mengapa windows kamu mengalami black screen diantaranya hardware komputer yang rusak, sofware aplikasi pihak ketiga mengalami crash, konfigurasi sistem dasar yang salah, kemunculan bug – bug hingga adanya virus malwarepada komputer kamu.

Setelah kamu mengetahui penyebab layar black screen sekarang kita menuju bagaimana cara mengatasi window yang balck screen. Berikut adalah tipsnya.

1.       Periksa Komponen Hadrware

Hal pertama jika window kamu mengalami black screen adalah untuk mengecek hardware kamu apakah ada yang kendor atau yang lainnya yaitu dengan cara:

·         Cabut semua port input pada belakang CPU. Seperti kabel mouse, printer, VGA dan yang lainnya

·         Perisak setiap colokon input dan output apakah ada yang rusak piNnya seperti bengkok atau patah

·         Setelah itu masuk pada bagian dalam komputer buka casingnya. Kemudian cek kabel kabel yang tertancap apakah kendor atau terdapat pin yang rusak

·         Patikan untuk kipas komputer menyala dengan normal, jangan sampai overheat

·         Mengganti baterai CMOS BIOS


2.       Menggunakan Last Know Good Configuration
Pada setiap konputer pasti memiliki fiture ini. Fiture ini berfungsi untuk menjalankan settingan yang sama saat komputer menyala pada terakhir kalinya. Caranya yakni :

·         Hidupkan Komputer kamu dan tekan tombol F8 sehingga memunculkan menu advance boot option

·         Kemudian pilih opsi Las Know Good Configuration (advance)

Demikian ulasan singkat mengenai Cara sederhana Memperbaiki Windows yang Black Screen, sangat mudah bukan ? disarankan untuk menggunakan cara kedua karena lebih simple dan kemungkinan berhasil sangat besar. Sekian dan terimakasih.


Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: