Tips Memaksimalkan Kinerja Komputer dan Leptop kesayangan - Cds Blog

Tips Memaksimalkan Kinerja Komputer dan Leptop kesayangan

Tips Memaksimalkan Kinerja Komputer dan Leptop kesayangan

Seiring dengan perkembangan zaman kini telah mucul belbagai alat yang berfungsi untuk membantu atau melancarkan aktivitas manusia yakni bernama Komputer atau Leptop. Pada zaman ini Komputer dan Leptop merupakan sebuah kebutuhan pokok. Selain dapat membantu dan memperlancar pekerjaan manusia, memiliki komputer atau leptop merupakan sebuah simbol bahwa kita mengikuti perkembangan zaman.

Tips Memaksimalkan Kinerja Komputer dan Leptop kesayangan
LAPTOP kesayangan simbah
Karena dengan adanya banyak tugas dan pekerjaan tanpa di sadari bahwa leptop atau komputer kita telah hidup selama 24 jam yang mengakibatkan performa leptop atau komputer dari hari kehari semakin memburuk. Hal tersebut sangat tidak kita inginkan bukan ? Manusia saja butuh istirahat dan butuh diupgrade kemampuan nya begitu pula dg leptop. Maka dari itu di sini saya akan memberikan tips memaksimalkan kinerja komputer dan leptop kesayangan kamu.

Sebenarnya cukup banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mempercepat kinerja leptop atau komputer kesayangan kamu.  Dan Bisa dibilang cara tersebut sangatlah mudah dan cukup sederhana. Hanya saja kita belum mengetahuinya. Berikut adalah beberapa cara memaksimalkan kinerja komputer.

1.       Upgrade atau Menambah Kapasitas RAM

Random Acces Memory atau yang dikenal dengan sebutan RAM merupakan sebuah perangkat keras yang berfungsi sebagai media penyimpanan sementara pada komputer atau leptop. Dengan Menambah kapasitas RAM untuk memaksimalkan performa komputer merupakan salah satu cara yang sangat baik. Karena kapasitas RAM yang besar bisa atau dapat untuk membuka beberapa aplikasi berat secara bersamaan. Tentunya juga diikuti dengan spesifikasi lainnya yang mendukung.

2.       Menutup Aplikasi yang tidak digunakan


Mulai dari sekarang sebaiknya biasakan untuk menutup program komputer atau aplikasi setelah digunakan. Karena jika sampai tertumpuk akan sangat memberatkan sistem komputer. Hingga ahirnya komputer akan melambat atau bahkan melakukan shut down dengan sendirinya

3.       Hapus atau Uninstall Program Tidak Terpakai

Menghapus Program yang tidak penting merupakan salah satu strategi terbaik untuk mempercepat komputer atau leptop kamu. Karena dengan banyaknya aplikasi yang tidak digunakan hanya akan memenuhi kapasitas Harddisk kita yang mengakibatkan peforma menurun. Bahkan jika sudah penuh tidak dipungkiri beberapa aplikasi yang kita buka akan mengalami   force close.

Nah demikian ulasan singkat mengenai Tips Memaksimalkan Kinerja Komputer dan Leptop ini semoga dapat membantu dan menjadikan komputer atau leptop kesayangan kamu menjadi normal dan aktivitas kamu menjadi lancar kembali. Semoga berhasil.



Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: