10 tips anti begal maling motor kamu - Cds Blog

10 tips anti begal maling motor kamu

10 tips anti begal maling motor kamu

anti begal


1.Jangan pamer perhiasan
Dengan memamerkan perhiasan maka hal itu akan mengundang pelaku kejahatan mudah mendapatkan mangsa nya, jangan pamer dompet atau tas ditengah keramaian kalau tak ingin di kejar copet, atau jangan pamer motor baru dan mahal bila tak ingin jadi sasaran begal dan Grandong.

2.Ajak teman
Ajaklah adik kakak teman teman nya teman saudara bapak atau bapak nya bapak yg inti nya rame rame bila perlu satu RT sekalian di ajak.

3.Persenjatai diri
Ketika kepasar atau akan berangkat kerja bawalah samurai atau pistol, bila anda tidak mendapatkan ijin untuk memvawa nya maka bawalah penyemprot kecoa atau sejenis nya atau bawa alat kejut listrik utk jaga jaga.

4.Santai namun waspada
Rileks saja jangan panik dan takut, tunjukkan bahwa kamu orang yg berani bukan penakut.

5.Curigai pembuntut
Selalu lihat keadaan sekeliling, perhatikan tingkah laku orang orang di sekitar.

6.Pilih jalan aman/ramai
Begal tak akan berani melakukan aksi nya di tengah keramaian, justru yg ada malah copet, jadi simpanlah barang2 berharga mu ditempat yg aman.

7.Pastikan kendaraan aman
Periksa kendaraan mu, rem aman, roda aman, bensin cukup dan pastikan tidak ada Bom.

8.Pura-pura jadi penjahat
Dengan bergaya seperti preman atau penjahat sangar dan urakan maka akan membingungkan si penjahat, paling tidak penjahat akan berfikir tigakali untuk melakukan aksi nya. tapi beresiko anda yg malah di anggap penjahat oleh msyarakat.

9.Sewa bodiguard anti Begal
sewalah tukang pukul , polisi, tentara security atau ahli beladiri utk melindungi kamu. Contohnya seperti pihak Bank yg menyewa kawalan aparat ketika akan mengganti kotak uang di Atm.

10.Pasrah
Berdoalah kepada Allah swt memohon pertolongan dan keselamatan nya, bila masih terjadi mungkin itu sudah takdir dari yg maha kuasa maka terimalah dg lapang dada.

ingat kejahatan terjadi karna ada nya kesempatan.... Maka Waspadah.

Semoga 10 tips anti begal maling motor mu ini bermanfaat.


Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: