jakarta hari ini banjir? begini loh solusi nya - Cds Blog

jakarta hari ini banjir? begini loh solusi nya

jakarta indonesia
banjir jakarta
 
Jakarta hari ini banjir? begini Loh solusi nya - walaupun saya bukan warga jakarta tapi terus terang lama kelamaan saya bosan juga melihat berita berita di televisi lokal yang sering menyiarkan secara live Banjir yang terjadi di kota metropolitan jakarta. saya coba kumpulkan beberapa penyebab kenapa jakarta bisa rutin terkena banjir yang di hawatirkan lama kelamaan bisa tenggelam kedasar lautan beserta cara mengatasi nya (dalam versi  kocak) 
 
1.muka tanah turunBanyak nya gedung dan manusia yg mendiami tanah jakarta membuat muka tanah menjadi turun, apalagi menurut sejarah tanah kota jakarta dulu nya tanah rawa rawa.

Solusi nya: segera ganti bangunan menjadi rumah rumah panggung atau bila perlu ciptakan rumah rumah rakit permanen agar ketika terjadi banjir tidak menjadi masalah. untuk kendaraan roda dua dan empat sediakan ojek perahu agar ketika banjir datang kendaraan dapat dinaikkan keatas Ojek perahu online.

2.saluran air buruk tersumbat
Banyak nya sampah yg dibuang sembarangan merupakan pwnyumbang terbesar tarjadi nya banjir jakarta.

Solusi nya: buat warga jakarta dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, sampah plastik cangcut bekas kaoskaki bolong buanglah pada tempat yg sdh di sediakan.

3.sungai dangkal sempit
Bangunan2 tak tertata/ liar di bantalan sepanjang sungai yg didirikan sembarangan dapat menyebabkan limbah rumahtgga bertumpuk didasar sungai
badan sungai pun makin langsing dn menyempit krn bangunan tsb.

solusi: bongkar rumah2  tsb dan ganti dengan apartemen mewah nan asri agar warga nyaman tinggal di situ dan bukan di rusun yg mirip sangkar burung dara itu.

4.rawa bendungan hilang
Seperti sulap rawa rawa dan bendungan yg sejati nya tmpat mnampung air tsb tiba tiva hilang menjelma menjadi Mall n gedung cakar langit.

Solusi: kembali ke pejabat kota, kalau tak di beri ijin mana mungkin org akan bangun mall disitu.

5.air laut pasang surut
akhir akhir ini pasang surut  air laut tidak menentu, yah mgkin pengaruh efek rumah kaca atau global warning.


Jakarta hari ini masih banjir? baca solusi berikutnya:

6.curah hujan tinggi
Musim kemarau tak mungkin ada banjir, musim banjir karna curah hujan yg tinggi tak terkendali.

solusi: apa guna nya pawang hujan?


7.pejabat rakus
Mudah nya mendapatkan imb (surat ijin bangunan) membuat para investor luar negri rame rame bangun rumah dan pabrik dan supermall di jakarta. akibatnya tanah jakarta makin penuh sesak dan padat.

solusi: pak pejabat hentikanlah proyek2 yg dapat merusak lingkungan kota jkt.

8.warga jorok n tak peduli
No komen,, intropeksi diri aja lah

9.sudah takdir
Bersabarlah mungkin itu sudah takdir dari yg maha kuasa :)

Semoga ya Jakarta hari ini banjir segera mendapat solusi nya dan warga jakarta dapat beraktivitas kembali dengan nyaman.

Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: