Apa itu LAPTOP GOOGLE? Bisa jalankan semua aplikasi android ! - Cds Blog

Apa itu LAPTOP GOOGLE? Bisa jalankan semua aplikasi android !


Apa itu Laptop Google? Bisa Jalankan Semua Aplikasi Android
     
Aplikasi Android Chromebook akhirnya diresmikan juga oleh Google, walaupun sempat lama menunggu untuk diluncurkan Pengguna laptop berbasis Chrome OS akhirnya akan bisa mengakses dan mendownload berbagai jenis software yang tersedia di Goplay (Google Play Store).



Bila sebelum nya saya pernah membuat Artikel tentang cara mudah menjalankan aplikasi android di komputer seperti cara itu akan mulai akan ditinggalkan kecuali kamu memang suka mencobanya,,
The Next Web, pada mei 2016 ini telah merilis: Google mengungkapkan bahwa semua aplikasi Android nantinya bakal dapat berjalan di Chromebook, baik yang berbasis SoC ARM maupun Intel.

“Aplikasi yang sama yang berjalan di Hp dan tablet sekarang bisa di operasikan di Chromebook tanpa perlu mengompromikan kecepatan, kesederhanaan, dan keamanan mereka,” tulis Team Google dalam postingan blog berisi pengumuman.

Fungsi-fungsi aplikasi ini pun nantinya bisa berjalan normal, sama dengan seperti di gadget mobile, termasuk kemampuan mendownload dan menyimpan media untuk penggunaan tanpa internet atau secara offline.

Hanya saja, ketersediaan fitur tetap bergantung pada kelengkapan hardware Chromebook yang digunakan. Aplikasi Android yang membutuhkan kamera belakang, misalnya, tidak bisa berjalan apabila komponen tersebut tak tersedia.

Aplikasi-aplikasi dalam Chromebook selama ini beroperasi di dalam browser (serupa plug-in) sehingga platform Chrome OS praktis tak memiliki ekosistem aplikasi, meskipun tingkat keamanannya jadi sangat tinggi karena hal tsb.

Dengan cara membuka akses ke aplikasi Android di Google Play, pengguna Chromebook pun bakal mendapat jauh lebih banyak pilihan software yang di inginkan.

“Ini bagus untuk pengguna, juga developer. Selain Hp dan tablet, kini mereka bisa menghadirkan aplikasi untuk laptop,” kata Google, woow.

Update Chrome OS untuk menghadirkan dukungan aplikasi Android rencananya baru akan mulai digulirkan mulai Juni  2016 mendatang secara bertahap ke sejumlah model Chromebook.

Untuk melihat model Chromebook apa saja yang bisa mengoperasikan aplikasi Android, silakan kunjungi link berikut.

Berapa harga laptop google chromebook ini?
Kabar selanjutnya akan segera di update, menunggu rilisan dari Google.



Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: