ingin Kaya? Beginikah Caranya - Cds Blog

ingin Kaya? Beginikah Caranya


Apa kabar sahabat?
ingin Kaya? Beginikah Caranya - penulis kali ini akan share dan ingin belajar bersama dengan pembaca setia Blog ini, bagaimana cara nya bisa hidup makmur kaya-raya dan berkecukupan. Kaya adalah dambaan setiap orang, namun terkadang untuk mengejar kekayaan tersebut orang sering mendapatkan nya dengan cara yang tidak benar.

 tentang sedekah, uang jajan, amal jariah, dahsyat sedekah, pengalaman sedekah, tentang islam, belajar islam

Menurut ustad yusuf mansur (YM) bila anda ingin kaya, cobalah bersedekah, menurut beliau aktifitas sedekah bukan saja dapat mendongkrak atau memancing dan menambah datang nya rejeki tapi dapat pula meringankan bahkan menyembuhkan penyakit kita, disamping dapat menenangkan jiwa dan mengasah kepedulian kita kepada sesama.

Penulis sendiri pernah punya pengalaman dengan sedekah ini, waktu itu penulis masih merantau di kota Batam.

Ketika itu penulis selesai shalat di sebuah mesjid yg jauh dari tempat tinggal, dan waktu itu memang lagi kepepet punya uang pas-pasan hanya buat ongkos pulang naik mobil 1 kali saja, sedangkan untuk sampai kerumah harus naik mobil 2 kali. Ketika itu ingat akan ceramah-ceramah nya ustad Yusuf Mansur.
 
Bahwa kesusahan dapat dibeli dengan sedekah, stelah dihitung ada kelebihan uang 500 perak selain ongkos naik mobil, lalu abang berikan kepada penjaga mesjid yang duduk ditempat kotak amal di dekat toilet, dengan niat sedekah.
 
Setelah turun mobil dan akan naik mobil lagi duduk sebentar di tempat duduk pengunjung dalam mall dket tempat ngetem mobil, sambil mikir, ini mau jalan kaki apa mau naik mobil tapi tak punya ongkos, begitu kira-kira yang terpikir. Jarak ke rumah masih 5 kilo lagi, apalagi melewati Dormitori dan kawasan pabrik dan gak ada yang jalan kaki, jadi agak tengsi rasanya.

Disebelah tempat duduk ada seorang cewek, yg rupanya lagi pulang dari melamar kerja, abang ajaklah ngobrol-ngobrol, lalu abang nyeletuk; "waduh mau pulang ini kehabisan ongkos", si cewek itu pun bertanya;

 "emang pulang kemana mas?"

 "itu dek kawasan pemukiman dibelakang dormitori"

 "oh, bentar ya mas, tunggu disini bentar"

 Gak lama berselang si cewek itu datang lagi,
 "ini bang ambil aja buat ongkos pulang"

sambil nyodorin minuman kaleng juga. Dalam hati "wah malu juga ne klo diterima, tapi kalau gak diterima alias pulang bisa jalan kaki (capek dong hehehe).
Akhir nya, abang ambil dan ucapkan terimakasih lalu abang menuju tempat ngetem mobil. 
Mungkin ini hikmah sodakoh tadi (pikir abang dalam Hati), sambil membuka lipatan uang yang diberikan si cewek tadi.
 
Tau gak berapa jumlah uang nya? pembaca? 5juta, 500rb, atau 50rb?
Ternyata jumlah uang nya 5ribu rupiah saudara-saudara! hehehe :D
Nah, Tapi Bila pembaca cermat,dari kisahdi atas maka akan melihat dan merasakan ada sedikit keganjilan pada jumlah uang ini.
 
Menurut ustd ym, bahwa sedekah yang kita berikan akan dilipat gandakan balasan nya oleh Allah subhanawata'ala, 100x lipat bahkan bisa 200x lipat.

Nah coba pembaca hitung, berapa kali lipat dari 500perak sampai 5rb perak? Bukankah 100% (eh salah 10% ding), ditambah bonus 1 kaleng minuman dingin segar.... ( mungkin waktu itu kurang ikhlas jadi cuma dapat 10% hehehe, atau mungkin uang 500 tsb ada bercampur Riba nya, jadi jumlah sedekah yg di terima cuma di hitung 10% nya doang)

Ketika memberi uang kepenjaga mesjid, abang memang berniat " ya Allah, tunjukkanlah bukti nya bahwa engkau telah berjanji akan melipat gandakan uang sedekah ini".
Nyesel waktu itu enggak sedekah uang banyak-banyak biar dapat nya banyak juga hehehe,,

Tapi ya begitulah manusia, terkadang kalau kita udah pegang duit banyak enggan utk bersedekah, saya pun merasakan nya sendiri.
 
wah ini uang udah pas buat beli bensin, untuk beli ini beli itu, terkadang saya pun pelit tapi kalau ingat kisah itu jadi semangat sedekah lagi. 
 
Sebenarnya masih banyak kisah2 pengalaman pribadi saya, tentang sedekah ini, dan masih banyak kisah-kisah lain nya yg mgkin lebih dahsyat dari saya,
 
Mungkin pembaca dapat melihatnya langsung di situs milik ustd ym di www.yusufmansur.net.
Dan dapat menjadikan nya ibroh dan contoh dari kebesaran Alaah subhanawata'ala...
 
Demikianlah sahabat sedikit corat-corhat dari saya, ingin Kaya? Beginikah Caranya,,
salam sukses.



Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: