Heboh !! islam membongkar rahasia di balik warna Hijau - Cds Blog

Heboh !! islam membongkar rahasia di balik warna Hijau

Warna Hijau, Warna Islam, Warna Menyehatkan

The green color often linked with Islam, it is the color combination of blue and yellow

Warna Hijau, Warna Islam, Warna Menyehatkan, Dunia (Bumi) ini cantik dan hijau, Hijau dalam Seni dan Fislafat, Hijau dalam Fisika, Hijau dalam Arsitektur

Hijau adalah warna dasar yg serupa dngn warna daun. Warna ini adalah gabungan warna biru dan kuning dalam spektrum / warna mengandung atau memperlihatkan warna yg serupa warna daun. Itulah warna hijau. Definisi lain juga diterangkan di Wikipedia Bahasa Indonesia, Hijau merupakan salah-satu dari tiga warna primer additif selain merah dan biru, dan merupakan komplemen dari magenta. Hijau menyejukan, dan warna yang banyak dijumpai pada daun-daun ini bermanfaat untuk mengurangi stres. Hijau adalah jenis warna antara kuning dan sian.

islam membongkar rahasia di balik warna Hijau
Warna hijau sering kali dikait-kaitkan dengan Islam. Mengapa demikian? Warna hijau cukup sering disebutlkan dalam Alquran dan Al-Hadist. Berikut sumber dari Alquran dan AlHadist-nya:
Annas bin Malik mengatakan, "Warna yang paling disukai oleh Rasulullah SAW adalah hijau"
Ibnu Hajjar dalam Tanbih Al Akhbar mengatakan: "Pada hari raya kami disuruh memakai pakaian berwarna hijau karena warna hijau lebih utama. Adapun warna hijau adalah afdhal daripada warna lainnya sesudah putih."

Dunia (Bumi) ini cantik dan hijau

 Sesungguhnya Allah menjadikan kamu kholifah dan Allah mengamati apa yang kamu lakukan, karena itu jauhilah godaan wanita dan dunia. Sesungguhnya fitnah pertama yang menimpa bani Israil adalah godaan kaum wanita. (HR. Ahmad)

 Para syuhada di lembah (tepi) sungai dekat pintu surga dalam bangunan berkubah berwarna hijau. Rezeki mereka datang dari surga setiap pagi dan petang. (HR. Al Hakim dan Ahmad)

  Mereka itulah (orang-orang yang) bagi mereka surga Adn, mengalir sungai-sungai di bawahnya; dalam surga itu mereka dihiasi dengan gelang emas dan mereka memakai pakaian hijau dari sutera halus dan sutera tebal, sedang mereka duduk sambil bersandar di atas dipan-dipan yang indah. Itulah pahala yang sebaik-baiknya, dan tempat-istirahat yang indah (Al-Kahfi 31)


Apakah kamu tiada melihat, bahwasanya Allah menurunkan air dari langit, lalu jadilah bumi itu hijau? Sesungguhnya Allah Maha Halus lagi Maha Mengetahui. (Al Hajj 63)

kedua surga itu (kelihatan) hijau tua warnanya (Ar Rahman 64)

Mereka bertelekan pada bantal-bantal yang hijau dan permadani-permadani yang indah. (Ar Rahman 76)

Mereka memakai pakaian sutera halus yang hijau dan sutera tebal dan dipakaikan kepada mereka gelang terbuat dari perak, dan Tuhan memberikan kepada mereka minuman yang bersih. (Al Insan 21)

Mengapa warna hijau disukai Rasulallah Muhammad SAW? Mengapa Alquran dan Hadist membicarakan warna hijau sekian kali lebih banyak dari pada warna lain (kecuali warna merah)? Ayok kita cari tahu faktanya lewat sains!

Hijau dalam Seni dan Fislafat

 Hijau atu biasa nya ada juga yang menyebut biru rupakan warna alam yang menyejukkan dan menyegarkan. Merupakan warna daun, warna yang dominan untuk pemandangan alam, terutama pegunungan, hutan, sungai dan lain-lain. Juga melambangkan prinsip, kebahagiaan, toleransi, kesejahteraan, sentosa dan kedamaian.

Hijau dalam Psikologi dan Kesehatan Menyejukkan saraf, menyegarkan mata dan memberikan efek ketenangan dan kesembuhan. Radiasi hijau memperbaiki semangat tubuh dan jiwa secara cepat dan mengembalikan ritme halus untuk mencapai keseimbangan harmonis tubuh. Menggambarkan kemakmuran bumi dan keberadaan surga atau iklim keceriaan, kesenangan, kebahagiaan, dan ketenangan jiwa makhluk yang dikelilingi warna hijau.
Sumber: http://www.ripiu.com. http://www.ehow.com

Hijau dalam Fisika

 Hijau adalah gelombang elektromagnetik dari cahaya nampak. Hijau adalah salah satu dari 7 warna pokok gelombang elektromagnetik, yakni Merah, Jingga, Kuning, Hijau, Biru, Nila, dan Ungu. Cahaya nampak adalah spektrum gelombang elektromagnetik yang mampu dikenali oleh indera pencitraan manusia. Urutan panjang gelombang Cahaya Nampak adalah setelah Inframerah dan sebelum Ultraviolet. Hal ini mengindikasikan bahwa semakin merah suatu warna adalah semakin kecil panjang gelombangnya.


Kebalikannya, gelombang akan makin panjang jika semakin berwarna ungu (violet). Dari ketujuh spektrum warna tersebut, yakni Mejikuhibiniu, warna yang terletak di spektrum tengah-tengah (medium) adalah warna ke-4, yaitu warna hijau. Kemungkinan besar, dikarenakan panjang gelombang warna hijau adalah yang paling tengah (seimbang, tidak terlalu panjang, juga tidak terlalu pendek), warna tersebut memudahkan mata untuk melihat dan sangat sesuai dengan panca indera penglihatan kita sehinga tidak memerlukan tenaga ekstra untuk melihat.
Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Visible_spectrum

Hijau dalam Arsitektur

Warna Hijau dapat memengaruhi orang-orang yang melihatnya. Hal ini adalah penemuan dalam psikologi, namun berkembang luas ke Ilmu Arsitektur.
Sumber: http://architectaria.com/memilih-warna-cat-untuk-rumah-anda.html

Selain fakta, kita juga mengungkapkan realitas. Berikut hal-hal yang sering dijumpai dalam keseharuan kita.
Papan tulis modern telah menyadari akan manfaat warna hijau. Sehingga, papan-papan tulis akan lebih sering digunakan dalam warna hijau atau coklat agar menyegarkan mata.
Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/Chalkboard

Di pasar saham Amerika Utara, warna hijau dijadikan tanda untuk naiknya harga saham
Teropong malam yang canggih menggunakan warna hijau sebagai warna dasar penglihatan malam, hal ini disebabkan manusia mampu melihat lebih banyak perbedaan dalam warna hijau dibanding warna lain. Sumber: http://ms.wikipedia.org/wiki/Hijau, http://en.wikipedia.org/wiki/Variations_of_green

 Uang Dollar Amerika adalah salah satu bukti nyata atas kewarnaannya yang hijau. Mungkin ini adalah salah satu alasan mengapa ekonomi Amerika begitu maju dan kuat.
Sumber: http://en.wikipedia.org/wiki/USD

HIJAU Merupakan isyarat untuk jalan dalam berbagai keperluan lalu-lintas.

Green Politics, sebuah pergerakan ideologi yang mengutamakan pemeliharaan ekologi dan lingkungan. http://en.wikipedia.org/wiki/Green_politics

Arti warna hijau dalam islam
Nah begitulah pembaca, Mengapa warna hijau begitu penting dalam kehidupan kita? Subhanallah, Tiada keraguan atas Allah dan Rasulnya. Kami membuka pertanyaan melalui komentar. Silakan di-repost, tolong backlink-nya,share dan folow.
 
 The green color often linked with Islam, it is the color combination of blue and yellow,Green in the Art and Fislafat,World (Earth) is gorgeous and green,Green Architecture,Green in Physics.


Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: