Waspada....!! Ternyata Makanan sehari-hari yang kita Makan ini mengandung Sianida - Cds Blog

Waspada....!! Ternyata Makanan sehari-hari yang kita Makan ini mengandung Sianida

Waspada....!! Ternyata Makanan sehari-hari yang kita Makan ini mengandung Sianida

Racun sianida

Dapat Mengkonsumsi Makanan bergizi bernutrisi tinggi adalah dambaan setiap orang, Apalagi itu makanan yang sehat, namun banyak di antara kita yang hanya terfokus pada Makanan penurun kolesterol, makanan Diet,  fokus pada makanan ibu hamil dan makanan Bayi saja, Fungsi makanan bergizi sendiri adalah untuk penambah Kebutuhan tubuh dalam meningkatkan energi.

Tapi pernahkah kita cari tahu apakah makanan sehari-hari yang kita konsumsi itu mengandung Racun? Khusus nya Racun sianida ?? Walaupun itu jenis makanan bergizi bernutrisi tinggi? Iya.

Apa itu Sianida? Dalam bahasa ilmiah Sianida adalah senyawa kimia yang mengandung gugus siano C ≡ N, dengan atom karbon terikat-tiga ke atom nitrogen.

Nah Berikut ini akan kita ulas beberapa Makanan yang ternyata mengandung unsur Sianida yang berbahaya itu, dan Makakan Bergizi ini mungkin saja sering kita temui dan Konsumsi sehari-sehari.

BUAH APEL

Buah Apel termasuk jenis makanan Bergizi yang sangat di butuhkan tubuh, para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk makan buah Apel agar kesehatan tetap terjaga. Namun banyak yang tidak menyadari bahwa Buah Apel ini mengandung Unsur Beracun Sianida.

Jangan memakan Biji Apel yang terdapat pada bagian tengah Buah nya, karena pada bagian buah apel itu mengandung sianida. Biji Buah Apel ini mengandung sejenis zat yang bernama amygladin yang dapat melepaskan sianida ketika bercampur dengan enzim pada pencernaan.

Dosis kecil memang tidak berbahaya, karena pencernaan kita dapat mentralisir nya, Namun Dosis banyak dapat membuat kita keracunan, perhatikanlah jika anak kecil memakan Apel, Larang lah dia memakan bagian biji nya.

SINGKONG atau UBI KAYU

Singkong adalah termasuk kedalam jenis Makanan Bergizi Berkarbohidrat tinggi pengganti jagung atau Beras. Banyak yang menggemari nya ketika sudah di olah menjadi berbagai bentuk makanan.

Pohon Singkong dapat hidup di musim kemarau dan musim hujan. Terdapat 2 jenis singkong ini, ada yg manis ada yang pahit.

Singkong Pahit inilah yang mengandung unsur Racun Sianida yang cukup banyak. Berhati-hatilah dalam memasak singkong baik singkong manis jika proses cara masak nya salah maka akan mengaktifkan racun sianida nya, Akibat Racun Sianida ini dapat mengalami Kelumpuhan.

GADUNG

Berhati-hati lah jangan mengkonsumsi Umbi gadung secara langsung, Sebelum di konsumsi harus di olah terlebih dahulu oleh orang yang Ahli, Kerupuk Gadung adalah salah satu contoh Gadung yang sudah di olah dan Aman di konsumsi.

Masih Banyak Makanan yang mengandung Sianida
Selain Sianida Pada singkong, Apel dan Gadung Masih Ada Beberapa jenis makanan bergizi yang mengandung racun sianida, Namun ke 3 jenis makanan dan buah inilah yang paling akrab dan dekat dengan kita dan pada beberapa Kasus, Singkong dan Gadung paling sering menyebabkan Keracunan sianida.

Namun kita tidak perlu khawatir, untuk membuatkan resep makanan dari olahan ke 3 makanan di atas, baik itu untuk keperluan makanan penurun kolesterol, makanan diet, makanan ibu hamil dan makanan bergizi untuk bayi karena Fungsi makanan bergizi di atas baik pula untuk tubuh.

Dosis Kecil Racun sianida tidaklah berbahaya karena sistem pencernaan kita masih bisa menetralisir nya, mungkin hanya terasa pusing-pusing atau terasa sakit perut,  yang berbahaya adalah Sianida dengan Dosis banyak.

Semoga bermanfaat, jangan lupa Bagikan dan #Share.....

Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: