6 cara kroscek suhu temperatur prosesor Leptop / PC kamu - Cds Blog

6 cara kroscek suhu temperatur prosesor Leptop / PC kamu


6 cara kroscek suhu Temperatur prosesor leptop / PC kamu - Disini kita akan coba cek suhu procesor Cpu/Gpu/Hardisc dll pada leptop / PC kesayangan kamu dengan menggunakan bantuan beberapa software atau aplikasi dari pihak ketiga dan juga menggunakan Fitur Bios sebagai Alternatif terakhir yang sebenarnya sudah disediakan didalam leptop / komputer itu sendiri tergantung bisa tidaknya dijalankan di leptop/ pc yang kamu gunakan.

6 cara kroscek suhu temperatur prosesor Leptop / PC kamu
cara cek suhu temperatur prosesor Leptop / PC


HWiNFO
Software ini bisa mengakses hampir semua sensor yang ada pada leptop / kom. Dapat menampilkan grafik temperatur / suhu dengan sangat lengkap,  namun sedikit ribet karena untuk melihat semua nya perlu mengakses menu monitoring dan sensor status.
Download > http://www.hwinfo.com/download.php

HWMonitor
Software ini akan bisa langsung menampilkan temperatur hardware ketika dibuka. Hanya saja sensornya tidak selengkap HWiNFO dan aplikasi ini cuma fokus untuk tampilkan sensor tanpa menampilkan informasi hardware secara komplit.
Donload > http://www.cpuid.com/softwares/hwmonitor.html

Open Hardware Monitor
Software pengecek suhu temperatur prosesor leptop / pc ini tampilan nya agak mirip dengan HWMonitor! Hanya saja secara informasi temperatur yang ditampilkan, Open Hardware Monitor tampilan nya jauh lebih lengkap / detil.
Unduh > http://openhardwaremonitor.org/downloads/

SpeedFan
Software cek suhu temperatur prosesor ini mampu menampilkan grafik kenaikan / penurunan suhu hardware. Cuma software ini hanya menyediakan versi installer doank tanpa ada versi portable nya.
Downlod > http://www.almico.com/sfdownload.php

Speccy
Tampilan sofware pengecek suhu temperatur panas leptop yang ini bisa dikatakan the best,  Speccy Tampilanya paling cakep diantara software cek temperatur hardware lainnya. Hanya saja untuk masalah info temperatur yang ditampilkan memang tidak sedetail HWiNFO atau Open Hardware Monitor
Donload > http://www.piriform.com/speccy/builds.

6 cara kroscek suhu temperatur prosesor Leptop / PC kamu
bios


BIOS
Dengan Bios cek suhu processor  leptop / pc akan lebih mudah karna bisa dilakukan secara manual, cara nya cukup mudah kamu tinggal masuk ke BIOS pada leptop kamu, cari dan buka menu " PC health status : leptop healt : System healt : Hadware monitor : Sensor " atau apapun istilah nya kerena setiap leptop / pc terkadang  punya nama yang berbeda.

Nah, silahkan pilih Software cek suhu temperatur procesor sesuai keinginan mu, jika tak ingin menggunakan software yang di atas alternatif nya adalah menggunakan Bios. Bila kamu punya cara yang berbeda untuk kroscek suhu temperatur leptop / komputer silahkan share di kolom komentar, happy share.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share dan bagikan ya.....

Ayo Berlangganan Artikel GRATIS Via inbok Masukkan Alamat Email Kamu Disini: